Rabu, 05 September 2012

My Study Profile

Lukman Hakim yang lahir di Jakarta pada tanggal 4 April 1982, di banyak dokumen ditulis 14 April 1982, tidak pernah belajar di TK meskipun saat kecil sangat ingin masuk TK. Alasannya cukup sederhana, karena ingin bermain dan bernyanyi. Namun apa daya Lukman kecil tidak bisa menahan keinginan ortu yang langsung memasukkannya ke jenjang pendidikan dasar.

Salah satu Sekolah Dasar di Cibinong, tepatnya di Gunung Putri menjadi persinggahan pertamanya dalam memasuki dunia pendidikan. Namun sekolah dasarnya tidak diselesaikan di sana karena pada caturwulan kedua kelas II, dia harus pindah ke Jawa Tengah, tepatnya Kebumen. Studinya di tingkat dasar dilanjutkan di SDN IV Sidoagung, kecamatan Sruweng, kabupaten Kebumen. Akhirnya tahun 1994 dia menyelesaikan pendidikan dasarnya dengan baik.

Lepas dari pendidikan dasar, dia melanjutkan belajar di SLTP N 1 Karanganyar, Kebumen. Tiga tahun dirasakannya cukup berat karena persaingan prestasi yang cukup ketat. Di pertengahan tahun 1997 dengan bantuan bibinya, lik Paryati, Lukman remaja mendaftarkan diri di SMU N 1 Karanganyar, Kebumen. Akhirnya pada tahun 2000, dia menyelesaikan studi sekolah menengah umum dengan sangat baik hingga mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, Institut Pertanian Bogor. Karena kesukaannya pada Matematika, dia memutuskan untuk mengambil jurusan Matematika di IPB. 

Berkat pertolongan Allah dia diterima di jurusan yang menjadi minatnya. Namun dia baru bisa menuntaskan studi S1-nya di awal tahun 2006. Dan akhirnya bekerja di sebuah bimbel terkemuka di Bogor, Bintang Pelajar. Sebenarnya Lukman dewasa telah bekerja semenjak tahun 2004, sebelum lulus S1. Hanya saja saat itu masih berstatus freelance. Baru Agustus 2006 dia diangkat sebagai pegawai tetap.

Karena sedikit trauma dengan tugas akhir S1, dia memutuskan untuk tidak melanjutkan ke jenjang S2. Namun menjelang akhir tahun 2012, tiba-tiba dia menemukan semangat baru untuk kembali belajar dan melanjutkan S2 di Matematika Terapan IPB. Sempat mengalami sedikit gangguan semangat menjelang pengumuman S2, semangatnya kembali terpompa setelah mendapatkan penjelasan mengenai program S2 di Prodi MAT, kode untuk PS Matematika Terapan. Bahkan ada keinginan untuk melanjutkan S3-nya kelak. Mohon doanya agar keinginannya tercapai. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar